Saturday, February 16, 2019

Ngobrol Bareng Bojes AFI Siapkan Grup Band Baru

XPRESI dan Radio KPFM, Selasa (192) lalu, seharian penuh bareng cowok pemilik nama lengkap Jisin do Beaugeste atauyang akrab disapa Bojes. Mulai dari kunjungan ke Gedung Biru Kaltim Post, live on air di Radio KPFM Balikpapan, latihan di Mascara Studio bersama Gin Band, check sound di lokasi acara, sampai waktunya tampil menjadi bintang tamu acara Balikpapan Fair di Balikpapan Sport and Convention Center (DOME) Balikpapan. Inilah obrolan kru Xpresi dan kru Radio KPFM, setelah sehari bersama Bojes dan road manager-nya. Yoga, (one)

Hallo Bojes, apa kabarnya? Hallo juga, .kabar Bojes baik-baik saja.Boleh ceritain dong kesibukan Bojes sekarang, setelah lepas dari Akademi Fantasi Indosiar atau AFI?

Aku sekarang lagi sibuk nyiapin grup band yang baru aku bentuk. Rencananya sih, bakal keluar sekitar April gitu.Wah, bikin grup band Ceritain dong tentang grup band barunya?

Nama grup band yang baru kubentuk itu, namanya Rockie band. Terbentuknya sih sekitar awal September 2007. Personilnya terdiri dari aku rBojes, Red) sebagai vokal, Yerry di posisi keyboard, Rizal di posisi gitar, Beben di posisi bass, dan Iwenk di posisi drum. Nama Rockie itu, terinspirasi dari film Rockie Balboa. Nah, di situ kita melihat sosok Rockie Balboa adalah orang yang kuat. Dalam artian, kita sih penginnya bisa menjadi grup band yang "kuat" dalam belantika musik. Selain itu, nama Rockie itu, kebetulan juga sama dengan hewan piaraan kesayang-anku, yang sekarang udah nggak ada. Jadi, kayak mengenangmu, hehe. Tapi, secara keseluruhan sih, artinya grup musik pop yang ada ngerock-ngerock juga.

Aliran musik apa sih yang nanti diusung sama Rockie?

Kita nggak terlalu mematok aliran apa yang akan kita usung. Jadi semua aliran musik, ada dalam grup band Rockie. Kita sih penginnya, semua orang yang mendengarkan lagu kita bisa menikmati semuanya. Jadi, kolo pengin dengar musik pop, ada di lagu Rockie,pengin dengann lagu yang ada musik rock-nya. juga ada di sini Tapi, kolo mayoritas sih aliran-nya pop rock. Yang jelas, lagu-lagu Rockie kita buat beda dan unik. Makanya, kah pengin tahu, nanti jangan sampai nggak dengarin dan beli kasetnya ya? Hehe.

Lagu-lagu yang ada di Rockie, siapa sih yang banyak dptain? Dan, terinspirasi dari mana aja lagunya?Untuk lagu-lagu di album Rockie ini, kebanyakan yang ny-iptain lagunya adalah pemain keyboard kami, namanya Yerry. Tapi, aku juga ada ciptakan satu lagu. Soalnya, aku belum bisa untuk ciptain lagu-lagu yang bertemakan cinta. Lagu yang aku ciptain itu temanya tentang sosial. Judulnya Do The Best.

Sekarang kan banyak banget pendatang baru di belantika musik, bagaimana pendapat dan strategi yang Bojes lakukan?Buat aku sih, yang penting ki ta tetap percaya diri aja. Tetap optimis dengan materi-materi lagu dan skill bermusik yang kami punya. Yah..tetap semangat dan terus berusahalah!

Selain bermusik, ada nggak keinginan Bojes untuk nyoba hal yang lain?Dulu pernah sih, aku nyoba main di FTV. Cuma, kayaknya aku nggak cocok. Soalnya, waktu itu kita masih baru dan masih kaku. So, kayaknya mau konsen ke nyanyi dulu. Hehe.

Nah, ceritain dong buat Xpre-siholic, tentang masa remajanya Bojes, yang paling berkesan?Wah. .banyak banget yang berkesan saat masa remaja. Kayak hang out bareng teman-teman, sampai mulai jatuh cinta! Hehe. Aku dulu juga pernah kabur dari sekolah loh! Tapi, yang ini jangan ditiru sama teman-teman Xpresiholic yah.

Hehe. Tapi, hal seperti itu yang bikin aku tuh jadi ingat masa-masa remaja. Kolo pas sekarang aku ingat hal itu, kadang jadi ngerasa lucu dan ketawa juga. Hehe.Apa arti remaja buat Bojes?

Buat aku, masa remaja itu adalah masa di mana kita mengalami perubahan dari anak kecil ke dewasa. Dari situ kita merasakan perbedaan yang terjadi pada kita. Perbedaan dalam mengambil sikap, keputusan dan cara berpikir kita. Intinya sih, masa remaja itu harus dilakukan dengan hal yang positif dan berguna.

Comments